Detak Papua
NEWS TICKER

HENRI MONIM RESMI MENJABAT KEPALA KAMPUNG EBUNGFA

Senin, 21 Februari 2022 | 3:36 pm
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 97

Insert :Bupati Jayapura Mathius Awoitauw. SE.M.Si., ketika memasang lencana jabatan kepada Kepala Kampung EBUNGFA, Distrik Ebungfauw.

 

Sentani-Detakpapua.com|| Bupati Jayapura Mathius Awoitauw,  menyampaikan, Kepala Kampung, aparat dan organisasi Pemerintah adalah sarana untuk melaksanakan tujuan -tujuan pelayanan pembangunan guna mewujudkan masyarakat kampung yang sejahtera.

Semua hal yang ingin dilakukan harus direncanakan secara bersama, menghasilkan keputusan bersama dan di kerjakan secara bersama pula.

Hal tersebut dikatakan Bupati Jayapura, ketika melantik Kepala Kampung Ebangfa, Distrik Ebungfaw, Kabupaten Jayapura. Henry Monim, di halaman Balai Adat, kampung Putalii.

Bupati juga menambahkan, anggaran yang telah Pemerintah kucurkan bersumber dari kas negara, maka segala penyimpangan yang terjadi akan ada konsekwensinya, sebab itu dana yang di turunkan harus di atur bersama-sama, tidak boleh ada yang kerja sembunyi -sembunyi karena kerja yang sembunyi-sembunyi bukan budaya kita orang-orang Adat.

” Tuhan, telah memberi hikmat dan akal budi kepada Masyarakat Adat yang dipelihara sebagai kearifan untuk membangun dirinya, memelihara hubungan kekerabatan dan menjaga ketahanan lingkungan,” kata Awoitauw.

Usai prosesi pelantikan Bupati bersama Kepala Kampung yang baru dilantik, melakukan foto bersama (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer