Detak Papua
NEWS TICKER

GERAKAN BACA TULIS POLRI TERUS MERAMBAH MASYARAKAT

Sabtu, 19 Maret 2022 | 2:25 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 15

*Giat baca tulis terus digelarkan Anggota Polsek Kemtuk, kepada anak – anak distrik Kemtuk.

Sentani-Detak Papua.com.|| Gerakan baca tulis yang diajarkan Bhabinkamtibmas tidak menjadi masalah berarti bagi para Bhabinkamtibmas,  Dalam program gabus atau gerakan baca tulis kali ini, selain menyambangi Kampung – kampung dan belajar di tempat yang ada, di ruangan Mapolsek pun disulap menjadi tempat belajar mengajar bagi anak – anak yang bermukim disekitaran Polsek Kemtuk Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Kemtuk Iptu Usriyanto, SE mengatakan selain kegiatan belajar mengajar yang dilaksanakan anggotanya dengan menyambangi kampung – kampong, kali ini ia bersama Bhabinkamtibmasnya menggunakan ruangan Mapolsek untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar dalam program gerakan baca tulis “selain di kampung – kampung program gabus atau gerakan baca tulis khusus bagi yang masih buta aksara, kali ini kami memastikan anak – anak yang bermukim di sekitaran Mapolsek untuk dapat juga mengikuti program ini, kami memanfaatkan ruangan yang ada di Mapolsek, dengan menggunakan papan tulis dan spidol Bhabinkamtibmas memperkenalkan huruf abjad dan angka, anak – anak sangat antusias mengikuti giat belajar ini,” katanya.

Lanjut Kapolsek, pemanfaatan ruang Polsek selain sebagai tempat menerima dan menyelesaikan suatu permasalahan, juga sebagai tempat kami melaksanakan giat belajar mengajar agar anak – anak tidak takut terhadap Polisi karena kantor ini terbuka untuk semua, sesuai moto polri melindungi melayani dan mengayomi seluruh lapisan masyarakat yang ada. Tutupnya. (Daniel)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer