GERAKAN BACA TULIS: BERJUALAN PINANG SEMBARI BELAJAR BERSAMA POLWAN

*Tampak Polwan Polres Jayapura saat mengajar Ibu – ibu yang sedang yang berjualan pinang di Tolada, Kelurahan Sentani Kota, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua.

 

Sentani-Detakpapua.com. Gerakan baca tulis (Gabus) yang sedang di galak-kan oleh Polres Jayapura akhir-akhir ini tidak dilakukan hanya untuk amak usia dini maupun anak usia sekolah dasar yang belum lancar membaca. Program Gabus ini juga mengajarkan mama-mama Papua yang sedang berjualan pinang di Jalan Toladan Sentani Kab. Jayapura. Jumat, 12/03 sore.

Dalam program gabus atau gerakan baca tulis kali ini, Polisi Wanita (Polwan) Polres Jayapura yang dipimpin Ipda Rismawati bersamaa Brigpol Hesty, Briptu Jumrana dan Briptu Ni Kadek Sutini kembali hadir ditengah – tengah masyarakat, kali ini ibu – ibu Polwan menyambangi sekaligus mendampingi mama Seli Mori (19) dan Nqli Wenda (20) yang sedang berjualan pinang dipinggir jalan Kampung Toladan Distrik Sentani Kab. Jayapura.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH menjelaskan bahwa program gabus merupakan gerakan baca tulis pembelajaran tentang dasar – dasar membaca dan menghitung untuk membantu pemerintah daerah mengentaskan buta aksara khususnya di wilayah Kab. Jayapura “gerakan baca tulis ini sebagai program dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan buta aksara khususnya di wilayah Kab. Jayapura, selain para Bhabinkamtibmas polwan juga turut terlibat dengan turun ke warga untuk mengajarkan tentang dasar – dasar membaca dan menghitung,” jelasnya.

Program ini sudah berjalan kurang lebih selama 3 bulan terakhir “manfaatnya sudah terlihat jelas, selama 3 bulan terakhir ini personil yang terjun langsung ke warga mengajarkan membaca maupun menulis huruf abjad dan angka banyak yang sudah bisa atau memahami apa yang diajarkan, kami tetap konsisten program ini akan terus berlanjut sebagai upaya dalam membantu pemerintah daerah mengentaskan buta aksara di wilayah Kab. Jayapura,” tutup Kapolres Jayapura. (Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *