“GERAKAN” BACA TULIS BAGI ANAK – ANAK DI SENTANI TIMUR.

Insert: Salah satu Anggota Polsek  Sentani Timur, saat membimbing anak-anak dalam belajar 

 

Jayapura-DetakPapua.com|| Program Gabus atau gerakan baca tulis sebagai upaya Kepolisian khususnya Polres Jayapura dalam membantu pemerintah menghapus buta aksara, melalui Bhabinkamtibmas Polsek Sentani Timur. Program belajar, bernyanyi, memperkenalkan huruf  ini dilakukan oleh anggota POLRI Sektor Wilayah Sentani Timur. dalam belajar bersama ini juga  di berikan tugas rumah atau PR bagi anak – anak yang ada di Kampung Harapan Distrik Sentani Timur.

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH melalui Kapolsek Sentani Iptu Jetny L. Sohilait, SH menjelaskan bahwa dalam membantu pemerintah mengentaskan buta aksara melalui program gerakan baca tulis tersebut para Bahabinkamtibmas turun langsung ke masyarakat untuk mengajar “sebagai upaya kami kepolisian khususnya Polres Jayapura, dalam membantu pemerintah menghapus buta aksara, melalui program gerakan baca tulis (gabus).

Kami turunkan langsung Bhabinkamtibmas ke tengah – tengah masyarakat untuk mengajarkan huruf abjad, ini juga sesuai arahan bapak Kapolres Jayapura, agar kami yang berada di Polsek – Polsek bisa berinteraksi langsung dengan warga yang  diketahui belum mengenal huruf atau bisa disebut buta aksara,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam pembelajaran kali ini ada 19 anak yang mengikuti kegiatan gerakan baca tulis, agar tidak bosan Bhabinkamtibmas juga mengajak anak – anak untuk bermain dan bernyanyi bersama. Program Gabus ini akan terus dilaksanakan dan sesuai jadwal Bhabinkamtibmas akan mengajar atau tatap muka 3 kali dalam seminggu. Tutup Kapolsek Sentani Timur. (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *