Detak Papua
NEWS TICKER

GELAR AKSI “GREBEK SAMPAH”. WUJUDKAN LINGKUNGAN BERSIH JELANG PON XX PAPUA

Friday, 10 September 2021 | 6:28 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 76

Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si, saat berbincang – bicang dengan Kadis KLH Papua, Jan Jaap Ormuseray, didampingi Danramil Sentani, Komandan LMR- Papua dan komunitas lainnya, usai giat Grebek Sampah, di tempat Wisata Bukit Tungkuwiri.(daniel).

 

Sentani-Detak Papua.com. Kegiatan grebek sampah ini sudah menjadi agenda tahunan Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua. bertepatan dengan pelaksanaan PON Papua yang semakin dekat, maka giat bersih kota menjadi salah satu agenda penting pemerintah provinsi dan kabupaten kota di Papua.

Terkait agenda grebek sampah ini menurut Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, menyampaikan bahwa apa yang  dilakukan hari ini, harus dilakukan juga besok dan seterusnya, bahkan harus terus dilakukan dilingkungan kita masing – masing. Hal ini perlu Kita lakukan untuk memberi rasa nyaman bagi setiap Kontingen yang datang pungkas Bupati. Sebagai Tuan rumah yang baik, sudah kewajiban kita memberikan yang terbaik saya pikir begitu. ucap Ketua Sub PB PON Cluster Kabupaten Jayapura ini.

Disamping itu, Kepala Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup  Provinsi Papua. Jan Jaap Ormuseray, mengatakan, kegiatan grebek sampah ini merupakan kegiatan rutin atau kegiatan tahunan Dinas KLH.

” Kita akan melakukan iven besar di Papua yaitu PON XX tahun 2021, maka itu Kami ambil keputusan untuk lakuka kegiatan GREBEK SAMPAH dibeberapa destinasi wisata dan juga di venue – venue PON yang ada di kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura,” kata Ormuseray. Dikatakannya, untuk Kabupaten Jayapura, dibagi dalam beberapa titik sesuai dengan venue – venue PON yang ada, diantaranya, Stadion Lukas Enembe, Gor Toare, lapangan tembak, dan jalan utama kota Sentani.

Kegiatan hari ini lebih fokus membersihkan sampah dan secara langsung memberikan pembelajaran kepada warga untuk memiliki kesadaran, jika berkunjung di tempat – tempat wisata atau venue PON, untuk dapat menjaga kebersihan.

Dalam Kesempatan yang sama Bupati Kabupaten Jayapura menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang sudah terlibat, “baik Dinas KLH, TNI & POLRI, LMR – RI, serta semua Komunitas peduli lingkugan dengan menyebutkan yel-yel PON Papua XX  Papua… torang bisa!!. (daniel)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer