FORPETAB Bersatu Klarifikasi’ WNI di Tanah Papua Wajib Tau

 

Sentani. Jayapura. Detakpapua.com.||Terkait dengan beredarnya himbauan tentang aksi serentak Nasional yang rencananya akan dilakukan pada tanggal 1 April 2022, ditanggapi oleh sejumlah LSM dan Ormas Kepemudaan di Tanah Papua.

Aksi yang akan dilakukan bertujuan Menolak Otonomi Khusus Jilid II dan Daerah Otonom Baru.

Hal tersebut ditanggapi serius Forum Pemuda TABI (FORPETAB) Bersatu, dengan mengajak kepada seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di tanah Papua untuk tidak terprovokasi dengan isu – isu tersebut.

Sekertaris FORPETAB Bersatu. Jhon Maurids Suebu,. SH., menyatakan bahwa pentingnya Otsus Jilid II (dua} dan Daerah Otonom Baru (DOB, karena Masyarakat Papua masih butuh kesejahteraan, kesehatan dan pembangunan infrastruktur.

” Beberapa pernyataan yang telah dibuat diantaranya :

  1. Kami Forum Pemuda Tabi Bersatu. Tidak Membuat dan Mengajak Seluruh Masyarakat Papua yang hidup di atas Tanah TABI untuk Turun Melakukan Aksi Tandingan. Dan Ajakan Lainnya.
  2. Kami Forum Pemuda TABI bersatu. Menghibauw dan Mengharapkan Agar Masyarakat Se – Kota dan Kabupaten di Provinsi Papua Untuk Tetap Beraktifitas Seperti biasanya.
  3. Kami Forum Pemuda TABI bersatu Mengutuk dengan Tegas Terhadap Pribadi atau Kelompok yang Sedang Menyebar berita hoax yang mengakibatkan Kegaduhan diatas Tanah TABI, ‘ ucap Maurids.

Kami berharap agar pihak ke amanan tetap menjalankan Tugasnya demi keamanan dan kenyamanan untuk semua orang di Tanah Papua (Daniel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *