Detak Papua
NEWS TICKER

DUKUNG & SUKSESKAN K-MAN VI 2022 ” UCCE SALON” GELAR LOMBA FASHION SHOUW YAU DAN ENGGO

Sabtu, 7 Mei 2022 | 3:44 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 34

*Ketua Panitia. Uce Puraro ketika ditemui diruang kerjanya.

Sentani-Jayapura detakpapua.com|| Dalam waktu dekat lomba fashion show Yau dan Enggo akan di gelar,  guna menyukseskan pelaksanaan Konggres Masyarakat Adat Nusantara (K-MAN) di Kabupaten Jayapura.

Bagi peserta fashion shouw yang dapat juara mereka akan ditempatkan untuk menemput tamu –  tamu yang datang pada kegiatan K-MAN dibulan Oktober 2022 nanti. Selain menjemput tamu – tamu, mereka juga yang mendapimgi para tamu ke.lokasi -lokasi wisata, juga Kampung – kampung yang ada sekalian mempromosikan tempat wisata dan kampung wisata Kabupaten Jayapura.

Lomba fashion show Yau & Enggo tidak hanya dilaksanakan untuk kegiatan K-MAN semata, tetapi akan terus dilakukan setiap tahun dalam rangka mempersiapkan Yau & Enggo, Ganteng dan Cantik ke tingkat Provinsi dan juga tingkat Nasional.

Ketua Panitia. Uce Puraro yang kenal dengan nama akrab medsos FB ( Putri Nolokla) itu juga menyampaikan bahwa, fashion show ini digelar untuk mengajak para kaula muda – mudi khususnya Yau dan Enggo untuk bisa tampil ganteng, cantik dan bisa belajar dan mengekspresikan diri mereka pada dunia fashion shouw, sehingga dapat terhindar dari hal – hal yang merugikan diri bahkan masa depan mereka.

Pelaksanaan lomba akan dilaksanakan pada Bulan Juni di Minggu ketiga, dan sejak tanggal 1 Mey  sampai dengan bukan Juni 2022.

Kriteria bagi Yau dan Enggo yang ingin mendaftar diantaranya.

  1. Usia 16 – 25 tahun
  2. Belum menikah
  3. KK foto Copi
  4. e-KTP foto copi

Lomba fashion shouw Yau & Enggo, lebih khusus kepada OAP (Orang Asli Papua) yang ada di Kabupaten Jayapura. Dan tidak menerima Non – OAP, dan juga tidak menerima dari dari Kabupaten dan Kota lain.

Ketua Panitia. Uce Puraro , kepada wartawan, mengatakan, Kegiatan lomba tersebut disponsori oleh Ucce Salon, yang berada di pertigaan lampu merah pasar lama Sentani (Ucce Salon) tersebut lansung dijadikan sebagai Sekertariat perlombaan fashion shouw. ” Untuk peserta yang ingin mendaftar dihargai per orang Rp. 200.000,-, kenapa di pungut biaya, karena kegiatan tersebut dilakukan lansung oleh pihak swasta dalam hal ini yang tangani lansung Uce Salon.

Sementara itu respon Pemerintah Daerah Kabupaten Jayapura sangat baik sekali untuk menyukseskan kegiatan dimaksud, dan sudah lampu hijau dari pihak Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk mendukung suksesi kegiatan lomba fashion show ini.

” Untuk pelaksanaan kegiatan lomba telah siap, dan Panitia juga sudah melakukan audiensi bersama Bupati Jayapura, terkait pelaksanaan lomba fashion shouw tahun 2022 di Kabupaten Jayapura,” tutup Ucce (Daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer