Detak Papua
NEWS TICKER

DUKUNG DAN SUKSESKAN KOGGRES BESAR 1 TABI’ KETUA DPRD KABUPATEN JAYAPURA BERIKAN BANTUAN DANA

Jumat, 24 September 2021 | 3:14 pm
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 123

Insert :Proses penyerahan bantuan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura diterima lansung oleh Ketua Kongres Besar 1 Masyarakat Adat Tabi, di Hellebhey Obhe (rumah adat Kampung Sereh,(ys).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Ketua DPRD Kabupaten Jayapura, Klemens Hamo,S.IP, memberikan bantuan dana secara simbolis kepada Ketua Panitia Kongres Besar I Masyarakat Adat Tabi, Ismail Mebri, di Obhe Igwa-igwa Ondikeleuw Haleufoiteuw Hele Wabhouw, Kampung Sereh, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Pelaksanaan Konggres Besar 1 MAMTA ini sudah berjalan 4 hari, dan berbagai sumbangan datang dari setiap anak – anak TABI, yang dengan sukarela memberikan dukungan terhadap suksesnya pelaksanaan Kongres pertama ini. Menurut Ketua Panitia Konggres Izak Zamuel Mebri., Anak – anak TABI yang memiliki jabatan strategis selalin memberikan bantuan mereka juga memberikan materi selama kegiatan Konggres berlangsung. Klemens Hamo salah satu nya.

Sebagai Ketua Panitia, Izak Mebri mewakili seluruh Panitia Konggres mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Jayapura yang juga selaku Ketua Asosiasi DPRD se -Tanah TABI.

Dihubungi terpisah Kepada wartawan Klemens Hamo menuturkan, ini merupakan kewajiban sebagai anak Tabi yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Jayapura. Ini merupakan bentuk dukungan atas penyelenggaraan kongres ujar Ketua DPRD Kabupaten Jayapura ini.

” Saya, menyadari, bahwa kongres masyarakat adat Tabi yang sedang berlangsung ini sesungguhnya merupakan bagian yang tidak dapat dipisahkan dari komitmen bersama Bupati dan Ketua DPRD dari masing-masing kabaupaten/kota di Wilayah Adat Tabi,” ujarnya.

Ditambahkan Klemens Hamo yang juga ketua Asosiasi DPRD Wilayah Tabi, masa depan Tabi ditentukan oleh orang Tabi itu sendiri lewat nilai-nilai dan tatanan adat yang lahir, tumbuh dan berkembang.” Selaku Pimpinan DPRD Kabupaten Jayapura dan juga Ketua Asosiasi DPRD se- Tanah TABI ia menyatakan siap mendukung pelaksanaan Konggres Besar 1 TABI “

Diakhir wawancaranya, Ketua Panitia Konggres mengatakan, Biarlah apa yang diharapkan oleh para donatur dan pemateri, bisa terakomodir secara baik dalam hasil-hasil keputusan dan program masyarakat Tabi kedepannya, (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer