DI BAYABIRU PANIAI PESAWAT PILATUS TERGELINCIR

Jayapura-Detakpapua.com.|| Hari Sabtu 26 Februari 2022, di Lapter perintis Kampung Bayabiru Distrik Bayabiru, telah terjadi kecelakaan pesawat jenis Pilatus SMART PK – SNB dengan Kapten Pilot David Alonso dan Kapten Febrian Sahetapi.

Sesuai informasi yang diperoleh media ini melalui Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH, sekitar pukul 10:10 WIT, Pesawat Pilatus SMART PK – SNB dari Bandara Nabire dengan membawa 4 (empat) orang penumpang (Niko, Bongga, Derika dan Arjuni) dan barang bawaan, landing di Lapter Bayabiru.

“Ketika sedang landing tiba – tiba pesawat tergelincir dan ban kanan pesawat masuk parit serta baling – baling pesawat bagian depan menabrak pemukiman penduduk yang berada di sekitar Lapter. Beruntung..!Tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut tidak sampai memakan korban jiwa jelas Kabid Humas.

Lanjut Kabid Humas Polda Papua, perkiraan terjadinya kecelakaan tergelincirnya pesawat Pilatus tersebut, karena kondisi landasan Lapter saat itu licin karena hujan dan juga landasan yang tidak rata karena terletak dengan posisi menanjak.

“Kasus Pesawat tergelincir tersebut sudah di Tangani oleh Sat Reskrim Polres Paniai,” kata Kamal.

“Tim saat ini telah melakukan evakuasi terhadap para cruew pesawat termasuk 4 (empat) orang penumpang serta barang bawaan. Dan untuk saat ini 2 pilot Pesawat Pilatus PK – SNB an. Capt. David Alonso dan Capt. Febrian telah dijemput dengan menggunakan Helly dari Baya Biru dengan tujuan Nabire,” tutup Kabid Humas. (Daniel)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *