Detak Papua
NEWS TICKER

DANRAMIL 1701-01 SENTANI: PENTINGNYA KANTIBMAS DI WILAYAH SENTANI

Wednesday, 10 March 2021 | 4:06 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 163
Komandan Ramil 1701-01 Sentani, Mayor Infanteri Jhon F Dahar, saat berikan sambutan di gereja Jemaat GKI Siloam Kampung Hobong, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. (df; eluay).

 

DETAKPAPUA.COM –  Wilayah teritorial Koramil 1701 – 01 Sentani, meliputi 5 Distrik, 3 Kelurahan dan 31 Kampung, di Seluruh Kabupaten Jayapura.

Untuk menciptakan situasi kamtibmas ditengah mayarakat, Komandan Koramil wilayah Sentani Mayor Infanteri John F Dahar belum lama ini berkunjung ke kampung Hobong sentani. Kunjungan ini sebagai upaya pendekatan kemasyarakatan dalam kaitannya dengan membangun situasi yang aman,tertib dan damai di Sentani.

Pendekatan kemasyarakatan ini juga sebagai salah satu upaya dalam menyikapi polemik yang terjadi akhir – akhir ini di Sentani, selain masalah covid 19, ada juga beberapa isu yang cukup meresahkan masyarakat. 

Menanggapi situasi dan kondisi Kamtibmas di Sentani  Danramil wilayah Sentani  melakukan kunjungan kasih dengan mengikuti ibadah minggu pagi di Jemaat GKI Siloam Kampung Hobong.

Dalam kesempatan ini Komandan Koramil wilayah Sentani mengatakan bahwa pihaknya sudah”menyampaikan hal-hal apa saja yang dianggap penting bagi masyarakat agar warga masyarakat di Sentani tetap waspada dan menjaga situasi Kantibmas di Sentani.

Kepada Jemaat di Gereja Siloam Kampung Hobong, Selain menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan Kantibmas, Danramil juga menyampaikan tentang pentingnya mewaspadai penyebaran  covid. oleh sebab itu Komandan Ramil ini berharap  masyarakat harus tetap melakukan antisipasi, dengan melakukan 3M, seperti yang dicanangkan Pemerintah. 

Mayor Infanteri. Jhon Dahar juga menambahkan, pentingnya menjaga kenyamanan bersama baik di lingkungan (kampung) dimana kita tinggal maupun di seluruh Sentani Kabupaten Jayapura. 

Selain itu, Mayor Jhon Dahar juga menyampaikan pentingnya  komunikasi terbuka antara berbagai stakeholders dalam rangka penyebarluasaan informasi ke masyarakat, dan hal ini bisa dilakukan melalui berbagai wadah sebagai media penyampai pesan, salah satunya adalah melalui Gereja. Karena didalam gereja  juga ada Ondoafi (kepala suku) dan ada juga ibu Pendeta selaku Ketua Majelis Jemaat.

Dengan demikian  diharapkan akan mudah meneruskan informasi kepada seluruh warga agar masyarakat juga mengetahui informasi apa yang sedang berkembang.

Dalam kesempatan ini Danramil juga menyampaikan kepada warga di Gereja Siloam Hobong Sentani bahwa pentingnya semua pihak  sadar akan aturan hukum. Karena  segala sesuatu yang terjadi tentunya memiliki nilai hukum,  

Danramil juga menyampaikan di hadapan jemaat, selama ini  ada orang yang dengan suka rela menjaga situasi Kantibmas di wilayah hukumnya, pihaknya sangat berterima kasih, karena sampai saat ini situasi kamtibmas di wilayah Sentani masih terjaga dengan baik.

 Redaksi ; danni

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer