Detak Papua
NEWS TICKER

BUPATI JAYAPURA SAMPAIKAN MATERI ‘PENGUATAN ADAT’ PADA KONGRES BESAR 1 ADAT TABI

Kamis, 23 September 2021 | 3:16 pm
Reporter: daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 80

Insert: Pemberian Penghargaan oleh Ketua Panitia Konggres Besar I Masyarakat Wilayah Adat Tabi  kepada Bupati Jayapura, didampingi Anggota Mrp Pokja Agama, dan Dr. Jhon M Wally.(daniel).

 

Sentani – Jayapura | Detak Papua.com,|| Bupati Jayapura bangga dengan kegiatan Konggres Besar 1 Masyarakat Adat Wilayah Tabi, yang dilaksanakan di Hellebhey Obhe (Rumah Adat Kampung Sereh). Menurut Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si., kembali ke Kampung ini juga bagus, acara ini dilakukan di Obhe dan Obhe ini difungsikan dengan strukturnya dengan pembagian tugasnya dan dengan batas batas kewenangan.

” Hal itu saja yang perlu diperbaiki lebih bagus dan kemudian dari Kampung – kampung berikan mandat untuk forum – forumnya, sekarang ini di atas lebih rame di bawah sepi, ini yang haruS di gema kan oleh masyarakat kampung,” tegas Awoitauw.

Bupati Jayapura selaku pencentus Program Kampung Adat berharap, Kongres dapat melahirkan sebuah keputusan – keputusan yang benar – benar dan murni dari Masyarakat bawah untuk kemajuan dan kesejahteraan daerah ini.

Usay pemberian materi,  Bupati Jayapura, menerima Piagam Penghargaan yang diberikan oleh Ketua Panitia Konggres. Disamping itu,  Bupati Jayapura juga sebaliknya memberikan Buku hasil karyanya yang berjudul Kembali ke Kampung Adat.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer