Detak Papua
NEWS TICKER

KETUA DEWAN PEMBINA PGGJ JAYAPURA : PGGJ HANYA SATU DIKABUPATEN JAYAPURA TIDAK ADA DUALISME LAGI

Senin, 27 September 2021 | 7:43 pm
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 772

Insert : Mathius Awoitauw, SE.M.Si, saat memberikan keterangan pers usai pelantikan PGGJ Kabupaten Jayapura di Gedung Gereja GKN ALETHEIA Sentani, (daniel).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.|| Ketua Dewan Pembina Persekutuan Gereja-gereja Jayapura (PGGJ) Mathius Awoitauw, SE.M.Si., resmi melantik Pengurus PGGJ) periode 2021 – 2025, digedung Gereja Jemaat GKN Altheia Sentani.

Ketua Dewan Pembina  berharap PGGJ harus menjadi contoh dalam menjaga kedamaian dan keharmonisan warga masyarakat, karena memang implementasi kasih itu sangat penting dan kita bekerja tanpa batas dan asal usul suku. Kepada awak media. Mathius Awoitauw,memberikan ucapan selamat untuk mereka yang baru saja dilantik. Kepada insan medeia ia menyampaikan, akan ada perbedaan-perbedaan ditengah-tengah gereja namun itu adalah bagian dari dinamika.

“ Pangurus PGGJ juga diharapkan bersama  Panitia SUB PB PON XX Papua ikut mensukseskan PON PAPUA XX. Kita sangat butuh dukungan doa dari hamba – hamba Tuhan karena Panitia sendiri tentu tidak akan sanggup melaksanakan pekerjaan besar ini, kita perlu minta pertolongan Tuhan.

Ia, melanjutkan, banyak hal luar biasa telah dilihat sendiri oleh kontingen, meskipun ada kekurangan itu hal biasa, dalam acara apapun pasti ada kekurangan. Yang terpenting adalah sikap hati rasa persaudaraan untuk kita beritahukan kepada semua orang bahwa Papua penuh dengan kedamaian dan persaudaraan. Maka Pengurus yang ada harus bersama-sama Panitia kita sukseskan iven ini karena ini adalah tanggung jawab kita bersama.

Ketua PGGJ Naftali Modouw menyampaikan, bahwa dengan dilantiknya Pengurus Gereja-Gereja di Jayapura hari ini, maka berakhirlah semua polemik dualisme yang terjadi di Kabupaten Jayapura, semua gereja yang ada menginginkan yang terbaik dan gereja hadir untuk menhadirkan tanda – tanda kerajaan Allah dibumi khena mbay umbay dan siap menjadi mitra mendukung program pembangunan Pemerintah. “ Kami  bersama Pemerintah siap mendukung dan mendoakan Panitia SUB PB PON XX Papua 2021 guna suksesnya kegiatan Pekan Olah Raga Nasional (PON) khususnya di Kabupaten Jayapura,” pungkas Modouw. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer