Detak Papua
NEWS TICKER

BUPATI JAYAPURA MATHIUS AWOITAUW MINTA PELAKU USAHA HENTIKAN PENJUALAN MIRAS

Senin, 27 September 2021 | 10:10 am
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 359

Insert photo :Bupati Jayaoura Mathius Awoitauw, SE.M.Si, saat memberikan keterangan pers.(hum@sSPb Pon).

 

Sentani – Jayapura | DetakPapua.com.||Selama perhelatan Pon XX Papua 2021 berlansung, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.M.Si., dengan tegas menghimbau agar penjualan berbagai Miras keras di wilayahnya agar segera dihentikan. Hal ini disampaikan BUpati Awoitauw terkait status Kabupaten Jayapura yang kini dijadikan sebagai pusat penyelenggaraan kegiatan Pekan Olahraga Nasional ke 20. Salah satu yang menjadi sorotan Bupati Mathius, terkait adanya indikasi gangguan kambtibmas yang dipicu karena minuman keras (Miras).

Bupati menegaskan  kepada semua yang terlibat baik pemasok maupun penjual minuman keras dikabupaten Jayapura yang masih mengedarkan miras secara ilegal supaya menghentikan aktifitas itu. Karena hal tersebut akan memberikan pengaruh terhadap munculnya gangguan kamtibmas selama penyelenggaraan PON.

“Saya sudah delapan tahun menjabat sebagai Bupati, tidak pernah saya keluarkan izin penjualan miras di Kabupaten Jayapura. Karena itu saya tegaskan, tolong berhenti menjual miras, ” kata Mathius. Orang nomor satu di Kabupaten Jayapura, yang juga Ketua Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura ini mengecam keras pelaku usaha miras yang masih beroperasi meskipun secara aturan tidak mengantongi izin pemerintah daerah.

Menurutnya bupati,  tidak ada nilai tambah yang diperoleh bagi masyarakat apabila adanya izin penjualan miras ini. Bupati Jayapura dua periode itu mengatakan, larangan penjualan miras di Kabupaten Jayapura hanya ingin menyelematkan generasi muda Papua. Karena itu dia mengancam akan  menindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku bagi pelaku usaha yang masih nekat berjualan minuman keras.

Kepada media ini Bupati menyampaikan  “saat ini kita sedang menghadapi PON oleh sebab itu, kita harus menunjukan bahwa kita adalah tuan rumah yang baik. Ketua sub Klstaer Kabupaten Jayapura ini menegaskan tidak boleh lagi ada orang mabuk ditempat umum karena ini akan mencoreng nama baik kita sebagai tuan rumah PON XX Papua , ” paparnya. (daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer