Detak Papua
NEWS TICKER

BPS KABUPATEN JAYAPURA SERAHKAN BUKU ” KABUPATEN JAYAPURA DALAM ANGKA”

Rabu, 14 April 2021 | 7:15 am
Reporter: Daniel Eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 113

insert: Penyerahan buku Jayapura dalam Angka Oleh Kepala BPS Kabupaten Jayapura kepada  Asisten III Sekda  Kabupaten Jayapura

Detakpapua.com – Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jayapura belum lama ini menyerahkan buku tentang Kabupaten Jayapura Dalam Angka kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura yang di terima lansung oleh Asisten 3 Sekda Kabupaten Jayapura.

Kepala BPS Kabupaten Jayapura Jeffrey De Fretes., Mengatakan, Kami wajib untuk menyerahkan ini lebih awal sebelum pelaksanaan Musrenbang, sehingga sudah seharusnya pada saat musrenbang dilaksanakan data-data statistik ini sudah dipegang oleh masing-masing Kepala OPD.

” Dan yang kedua terkait dengan penyerahan hasil sensus penduduk tahun 2020  ini merupakan hasil kolaborasi kerjasama antara BPS dan Dukcapil Kabupaten Jayapura. Angka yang dihasilkan di Kabupaten Jayapura sebesar 166 juta 171.000 penduduk ,dan dari Dukcapil sebesar 171 juta 554.000 penduduk, itulah data hasil kerjasama kita bersama Dinas Dukcapil,” kata De Fretes.

Ditegaskan Jeffrey, perbedaan data BPS dan DukCapil selisih 5.000. Pertanyaannya kenapa begitu jauh 5.000 Karena pada saat pelaksanaan sensus penduduk 2020 kemarin itu ada penolakan dari beberapa warga di beberapa RT , kurang lebih ada 51 RT, sehingga jumlahnya kurang lebih 5.000 jiwa. Mengapa data ini sangat penting? karena akan menjadi acuan dalam Perencanaan pembangunan Kabupaten Jayapura.(Eluay&).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer