Detak Papua
NEWS TICKER

BINMAS NOKEN BERI EDUKASI PADA PULUHAN ANAK KOTA BARU MULIA PUNCAK JAYA

Minggu, 19 September 2021 | 5:52 pm
Reporter: Daniel eluay
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 52

Insert :Tampak salah satu Anggota Binmas Noken mengajar kepada Anak – anak di Kota Baru Mulia Puncak Jaya.(humas polda).

Puncak Jaya-Detakpapua.com|Puluhan anak-anak Kota Baru Kabupaten Puncak Jaya mendapatkan edukasi menulis, membaca, dan menghitung oleh anggota Kepolisian Satgas Binmas Noken Puncak Jaya. Kegiatan edukasi dilaksanakan di Lapangan Sport Centre Kota Baru Disktrik Pagaleme, Kabupaten Puncak Jaya.

Proses belajar mengajar ini dilaksanakan menggunakan metode bermain sembari belajar. Belajar ini di awali dengan perkenalan. Usai memperkenalkan diri Tiga anggota BINMAS NOKEN ini kemudian memberikan materi kepada anak-anak. Ketiga anggota Polisi tersebut adalah Iptu Alaudin Patawary, Brigpol Mustakim, dan Bripda Lafry Hasan.

Selain memberikan edukasi dasar tentang menulis, membaca, dan menghitung, ketiganya membawa misi untuk menanamkan rasa cinta tanah air dengan mengajarkan anak-anak menghafal Pancasila serta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya dan 17 Agustus.

Di penghujung kegiatan belajar ini, para anggota Polisi membagikan bingkisan berupa buku dan alat tulis serta permen kepada anak-anak yang mengikuti kegiatan. Meski dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, kegiatan yang berlangsung selama satu jam tersebut berjalan aman dan lancar.(daniel).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer