Detak Papua
NEWS TICKER

ANGGOTA SATGAS YONIF 144/JY AJARKAN LAGU WAJIB NASIONAL DI PAUD CAHAYA MENTARI PERBATASAN

Kamis, 24 Maret 2022 | 4:43 am
Reporter:
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 12

*Anak – anak Paud Cahaya Mentari Desa Naga Bayan, antusias berlatih lagu – lagu Nasional.

Nanga Bayan. Sintang Kalbar. Detakpapua.com,||Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY laksanakan Gadik mengajarkan lagu wajib Nasional di Paud cahaya mentari desa Nanga Bayan Kecamatan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Rabu (23/03/2022).

Mengajarkan lagu wajib Nasional kepada anak Paud dengan memanfaatkan lagu untuk mendidik serta menanamkan pada usia dini, selain untuk hiburan  juga di ciptakan sebagai media pendekatan terhadap anak-anak paud sehingga tertanam di jiwa akan mencintai bangsa Indonesia.

Lagu dapat dikategorikan sebagai karya edukasi, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kepada anak-anak paud, sehingga tertanam nilai patriotisme dan cinta tanah air”, ucapannya.

Dikatakannya ibu Gres,selaku guru Paud”,lagu wajib bisa mendidik karakter, patriotisme dan sarana pembelajaran bagi anak didik kami, kehadiran bapak satgas mengajarkan lagu wajib sangat bermanfaat bagi anak didik kami,serta mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari bapak-bapak Satgas yang telah memberikan ilmu nya kepada anak-anak didik kami”, pungkasnya.

Serka Rakjab beserta dua rekannya”,sadar atau tidak dalam lagu wajib Nasional banyak terdapat pesan moral, patriotisme dan cinta tanah air,kami mengajarkan lagu wajib Nasional diantaranya lagu Indonesia  raya,dan padamu negeri, harapannya anak-anak paud ini bisa hapal dan bisa menyanyikan nya”, imbuhnya.

Pendidikan di usia dini memang sangat penting untuk menunjang masa depan,serta kegiatan ini selalu mengedepankan protokol kesehatan.(tim-red)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer