Detak Papua
NEWS TICKER

ALBERT SIMATUPANG,SH: KAMI LAKUKAN IDENTIFIKASI MASALAH SESUAI PETUNJUK BUPATI MANOKWARI

Thursday, 8 April 2021 | 1:10 pm
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 246

insert Photo:KEPALA DINAS PERHUBUNGAN KELAUTAN DAN PERIKANAN KABUPATEN MANOKWARI BERSAMA TOKOH MASYARAKAT DAN TNI/POLRI

DETAKPAPUA.COM – Dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan adalah salah satu OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Manokwari yang turut ambil bagian dalam kunjungan ke Kampung Hingk Distrik Warmare.

Kepada media ini Kepala dinas Perhubungan Kelautan dan Perikanan menyampaikan bahwa Kunjungan ini terkait dengan petunjuk Bupati Manokwari Hermus Indouw S.IP.MH, atas insiden pemalangan oleh warga kampung Hingk terhadap operasional pabrik semen Conch uajrnya.

Tujuan turun lapangan ini sesuai petunjuk Bupati Manokwari yakni untuk mengidentifikasi persoalan-persoalan yang terjadi dimasyarakat yang diakibatkan dengan hadirnya pabrik Semen ini. Ini merupakan langkah pertama. Langkah kedua menurut Kadin Perhubungan kelautan dan perikanan adalah menyusun dan menyerahkan hasil identifikasi masalah dilapangan dan akan dibuat kembali pertemuan dengan pabrik semen Conch dan masyarakat untuk mencari solusi dan penyelesaiannya.

Jadi hasil kunjungan ini Setelah kami melihat dari sisi sektor perikanan maka danau yang ada ini sudah tidak bisa difungsikan kembali. Mengingat beberapa hal seperti struktur tanah, di bagian bawah ini sudah tercemar dengan limbah pabrik. Sehingga jika kita paksakan difungsikan untuk kolam ikan yang di kuatirkan adalah ikan akan mati akibat cemaran kolam itu. Menurut Albert Simatupang SH, rencananya kolam akan di relokasi. Hal ini juga sebagai upaya melindungi dan memproteksi warga yang tinggal di sekitar yakni warga kampung Hingk.

Kunjungan kerja ini juga melibatkan sejumlah OPD terkait di lingkungan pemerintahan Kabupaten Manokwari dan juga  kepala distrik warmare, Babinsa kampung Hinkg dan pihak kepolisian Polsek Warmare.

Selanjutnya Kepala Dinas Perhubungan kelautan dan perikanan ini menyampaikan seharusnya hadirnya perusahaan skala Negara ini mampu mensejahterakan masyarakat, jika persoalan-persoalan kecil dapat di antisipasi sejak dini. Jadi kami sudah identifikasi kami akan kaji dan akan laporkan ke bapak Bupati ujarnya mengakhiri.(jm)                                                 

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer