56 BINTARA REMAJA POLRES JAYAPURA DILATIH TINGKATKAN KEMAMPUAN SAR

*Upacara pembukaan pelatihan dipimpin lansung oleh Kapolres Jayapura, dilapangan Upacara Mako Polres Jayapura.

 

Sentani-Detakpapua.com.||Upacara pembukaan pelatihan peningkatan kemampuan SAR bagi Bintara Remaja Angkatan 46 Polres Jayapura Polda Papua Tahun 2022, berlangsung di halaman Mapolres Jayapura. Kamis, 17/03 pagi.

Penyematan pita oleh Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH kepada perwakilan Bintara Remaja dan perwakilan Basarnas Jayapura menandai dimulainya pelatihan peningkatan kemampuan SAR (search and rescue).

Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH usai penyematan pita mengatakan bahwa pelatihan peningkatan SAR (search and rescue) bagi Bintara Remaja untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan, pelatihan tersebut diagendakan sebagai antisipasi apabila ada suatu bencana atau musibah, “upacara pelatihan peningkatan SAR bagi Bintara Remaja bukanlah hanya sekedar kegiatan ceremony, namun lebih dari itu pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan serta pembentukan sikap sebagai potensi SAR, salah satunya untuk mengantisipasi apabila ada bencana atau musibah maka Polri dan Basarnas khususnya di Kab. Jayapura bisa¬† bersama – sama dalam kesiapsiagaan ataupun gerak cepat guna memberikan pertolongan kepada masyarakat,” katanya.

Diregkatan kemampuan SAR selama 12 hari “dapat dilihat potensi bencana alam di Kabupaten Jayapura, maka dengan diadakannya pelatihan SAR ini bisa meminimalisir potensi akibat dari bencana tersebut, pelatihan ini adalah kesempatan yang sangat baik sebagai bekal dalam melaksanakan tugas search and rescue maupun tugas – tugas pendukung SAR, mereka akan dilatih rekan – rekan dari Basarnas Jayapura selama 12 hari, yang diikuti sebanyak 56 Bintara Remaja,”. Tutup Kapolres Jayapura.(daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *