Detak Papua
NEWS TICKER

38 TIM GAWANG MINI RAMAIKAN TURNAMEN ANGGORI CUP -1

Monday, 5 July 2021 | 11:44 am
Reporter: Jimmy Maloali
Posted by: Detak Papua
Dibaca: 48
Insert Photo . PANITIA PENYELENGGARA TURNAMEN ANGGORI CUP 1. JEFRY NANULAITA

MANOKWARI.Detakpapua.com. Walaupun bangsa Indonesia masih berperang dengan pandemi Covid 19, namun hal ini tidak menyurutkan semangat warga dalam menyongsong hari jadi bangsa Indonesia 17 Agustus mendatang. Peringati Hari jadi Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 76 tahun,  17  Agustus 2021 nanti tentunya akan banyak kegiatan yang dilakukan. Ini sudah menjadi hajatan seluruh lapisan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Demikian juga dengan Masyarakat di Kampung Anggori Distrik Manokwari Barat Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat. Sambut hari jadi Kemerdekaan Bangsa Indonesia, Pemuda-Pemudi di Kampung Anggori turut memeriahkan hari bersejarah bangsa ini dengan menggelar turnamen Gawang mini antara Tim se-Kampung Anggori.

Ditemui disela-sela aktivitasnya bersama kaula muda kampung Anggori, ketika sedang mempersiapkan Lapangan Sepak Bola mini untuk pelaksanaan turnamen gawang mini, Jefry Nanulaita, salah satu pelopor kegiatan turnamen kepada media ini menuturkan, technical meeting  akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli nanti, sementara tanggal 10 dan 11 Juli akan dilakukan persiapan sebelum pembukaan turnamen Anggori Cup 1 (satu) ini dimulai pada tanggal 12 Juli nanti.

Menurut Jefry, Turnamen Gawang mini Anggori Cup 1 ini akan di ikuti oleh kurang lebih 38 tim, yang terdiri dari 36 tim berasal dari kampung Anggori dan dua tim tamu. Turnamen akan dimulai sejak tanggal 12 Juli hingga 12 Agustus mendatang. Kepada detakpapua, Jefry Nanulaita menyampaikan 38 tim ini dibagi dalam beberapa kategori. Kategori pertama yakni kategori putra  dibagi menjadi dua kategori yaitu usia 17 tahun kebawah dan usia 17 tahun keatas.

Sementara itu bagi tim gawang mini putri tidak menggunakan pembagian Kategori. Kejuaraan Gawang Mini tingkat Kampung dalam rangka HUT Kemerdekaan Bangsa Indonesia ke 76 tahun ini memperebutkan Piala dan uang pembinaan. Bagi yang keluar sebagai Juara pertama berhak atas hadiah sebuah piala dan uang pembinaan sebesar Rp. Juta rupiah. Kemudian juara kedua berhak atas hadiah sebuah piala dan uang pembinaan sebesar Rp.750 ribu rupiah. Sementara juara ketiga akan memperoleh piala dan uang pembinaan sebesar  Rp.500 ribu rupiah.

Walaupun kegiatan ini diselenggarakan di tingkat kampung, namun antusiasme warga bisa dirasakan ketika tim detak papua berada di lokas tempat pelaksanaan turnamen ini. Dari pantauan media ini, panitia yang merupakan muda-mudi warga kampung ini cukup antusias dalam mempersiapkan lapangan guna penyelenggaraan turnamen ini.

Ini adalah contoh semangat pemuda-pemudi Indonesia yang tidak pernah padam yang terus akan berjuang mengisi pembangunan dengan berbagai kegiatan positif. Salah satunya Olahrga ungkap Bu Je, panggilan akrab Jefry Nanulaita. bahkan ia mengungkapkan sesuai dengan tema peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini, yaitu “INDONESIA TANGGUH, INDONESIA TUMBUH”. Jadi kita sebagai warga muda Indonesia harus tangguh dalam menghadapi berbagai macam tantangan Karena sesuai amanat undang-undang dasar 1945 bahwa penjajahan diatas dunia harus di hapuskan, jadi, gawang mini ini sebagai salah satu wujud saja untuk menyatakan kemerdekaan itu ujarnya bersemanagat.  Karena adanya pandemi yang melanda seluruh wilayah Indonesia cukup membuat warga merasa “terjajah” ungkapnya menutup wawancara bersama media ini. Selamat Bertading peserta Anggori Cup 1, dan Selamat menyongsong Hari jadi yang ke 76 tahun Bangsa Indonesia. Merdeka.!!(mj)

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer