12 TAHUN MENJABAT ONDOPORO (KEPALA SUKU) KAMPUNG BAMBAR’ O K SIAP MAJU BUPATI JAYAPURA’

*Foto bersama Para Pimpinan Adat atau Ondoafi dengan Origenes Kaway, S.Th., usay kegiatan syukuran dan deklarasi dirinya maju sebagai Bakal calon Bupati Jayapura periode 2024-2029.

 

Sentani.Jayapura. Detakpapua.com|| Origenes Kaway, S.Th., siap maju sebagai salah satu bakal calon Bupati Jayapura Periode 2024 – 2029. Hal tersebut disampaikan dalam Pernyataan sikapnya secara pribadi disela – sela kegiatan ibadah syukuran 12 tahun dirinya menjabat sebagai kepala suku (Ondoporo) Kampung Bambar’. Kabupaten Jayapura.

Keinginan mencalonkan diri pada pesta demokrasi pemilihan kepala daerah pada tahun  2024 ini, berawal dari jeritan masyarakat yang belum menikmati pembangunan secara merata, dan itulah beban dan motivasi Orgenes Kaway, S.Th., maju mencalonkan diri.(Jumat, 14/03/2022).

Kepada awak media. Origenes, mengatakan sampai dengan deklarasi, dua partai politik sudah siap mendukung, yakni partai Golkar dan partai PKB. dan masih akan ditambah partai politik lain lagi untuk memenangkan Origenes Kaway (OK) bisa mencalonkan diri pada bursa politik 2024 nanti.

” Saya, akan maju sebagai Bakal Calon Bupati Jayapura dan akan jalankan program Kampung Adat yang sebenarnya, siapapun orangnya Ondoafi pegang kendali tertinggi jadi kembalikan jati diri Adat, tidak boleh ada dua kepemimpinan di Kampung, kemudian kita akan lihat kesejahteraan rakyat,” kata Kaway.

Ditambahkan Kaway, Saya ini juga orang menderita dan juga orang susah, dan dari susah itulah saya ingin kembali ke Jayapura untuk bekerja sama membangun Kabupaten ini dengan gaya saya atau dengan gaya Kampung.

‘Partai Saya yang pertama adalah PKB dan Golkar, dan partai kecil – kecil lainnya.”

Pada acara syukuran 12 tahun memimpin sebagai Ondoporo (kepala suku) Kampung Bambar. Origenes Kaway, menyatakan bahwa telah hadir juga beberapa Ondo (kepala Suku) dari Sentani yang siap memberikan dukungan kepada dirinya. Makanya ia merasa tidak ragu lagi untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Jayapura 2024 nanti.

Pada akhir wawancara, Origenes menegaskan bahwa, tidak ada lagi Ondoafi atau Pimpinan Adat yang maju mencalonkan diri lagi. Sebab dirinya sudah mewakili sebagai Ondoafi dan juga Ketua DAS Sentani.(Daniel).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *