Detak Papua
NEWS TICKER

DUKUNG SIDANG SINODE XVII,KETUA LMA : JANGAN MANFAATKAN ORGANISASI GEREJA UNTUK KEPENTINGAN POLITIK

Ketua LMA Waropen Barens Agaki Ketika di Wawancarai Reporter Detak Papua

 

 

Laporan Wartawan Detak Papua – Joice Rumkorem

DetakPapua-Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Kabupaten Waropen mendukung penuh pelaksanaan sidang Sinode GKI XVIII yang berlangsung 18 hingga 24 Juli 2022 di kabupaten Waropen.

Ketua LMA Waropen Barens Agaki mengatakan,guna menyukseskan Sidang Sinode GKI XVIII di negeri berjuta bakau,pihaknya menghimbau untuk seluruh masyarakat dapat memberi dukungan penuh dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama sidang sinode berlangsung.

“Kami himbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung jalannya Sidang di Negeri berjuta bakau ini. “Seluruh masyarakat Waropen, saya himbau Untuk tetap menjaga kemanan dan ketertiban dengan rasa solidaritas kita bersama dengan saudara-saudara kita yang datang dari berbagai Kabupaten di tanah Papua,”ujar Barens.

Mewakili masyarakat adat, ketua LMA Waropen berharap, melalui pelaksanaan event 5 tahun sekali ini,bisa terpilih figur terbaik yang mampu mengharumkan nama GKI.
Barens Agaki juga berharap figur yang terpilih nantinya bisa sinkron dengan pemerintah agar terjalin kerjasama yang baik dari tingkat sinode sampai ke daerah terpencil.

Dikatakan Barens, pemimpin yang terpilih nanti tidak mementingkan kepentingan pribadi, yang nantinya membuat jemaat gereja pecah belah, apalagi menjadikan organisasi gereja untuk kepentingan politik.

“Kita mau agar pemimpin yang terpilih nanti,bisa bekerja sama yang baik dengan pemerintahan, baik Provinsi, Kabupaten/Kota, hingga Pemerintah Pusat,”ucapnya.

Kata dia,gereja, Pemerintah dan Masyarakat adat adalah Mitra.

“Saya himbau sekali lagi untuk jangan manfaatkan organisasi gereja untuk kepentingan yang tuhan tidak kehendaki.
Kalau ditunjuk sebagai pimpinan umat, harus bekerja secara baik,”ujar Barens.

© 2020 Detak Papua. All Rights Reserved.
Design by Velocity Developer